Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Un Multimedia Dan Kunci Jawaban


Soal Un Multimedia Dan Kunci Jawaban

ada yang punya soal UN kejuruan multimedia 2015/2016kalo ada saya minta buat latihan, saya cari di mbah google gak ketemu nih :-D

1. ada yang punya soal UN kejuruan multimedia 2015/2016kalo ada saya minta buat latihan, saya cari di mbah google gak ketemu nih :-D


nda ada eh sorry y bro

2. bantu saya untuk menjawab soal program ini pelajaran multimedia ​


[1] int A = 1, B = 2;

[2]

int A, B, C;

A = 4;

B = 4;

C = A + B;

printf("%d\n",C); //output 8

[3]

int A=3,B=4,C=2;

if ( A > B ){

printf("%d\n",A);

} else {

printf("%d\n",B);

}

[4]

int A= 3, B=4, C=2;

if( B > C ){

printf("%d\n",B);

}

[5]

int A=3, B=4, C=2;

if( (A > B) && (A > C) && ( A > D ) ){

printf("%d %d %d %d\n",A,B,C,D);

}


3. Contoh soal multimedia apa saja sih?


1. Softwaware yang digunakan untuk membuat web design adalah :

  1.      Softwaware yang digunakan untuk membuat web design adalah :

a.      Dreamweaver

b.      Macromedia Flash

c.       Corel Draw

d.      Adobe Photoshop

e.       Adobe Audition

 

2.      Jika ingin memotong gambar hasil scan, maka digunakanlah :

a.       Rotate

b.      Brush

c.       Crop

d.      Zoom

e.       Paint

 

3.      Software yang digunakan untuk membuat animasi teks adalah :

a.       Corel Draw

b.      Adobe Flash

c.       Dreamweaver

d.      Swish Max

e.       Adobe Ilustator

 

4.      Salah satu software pengolah audio adalah :

a.       Adobe Photoshop

b.      Adobe Audition

c.       Corel Draw

d.      Swis Max

e.       Macromedia Flash

 

5.      Default untuk penyimpanan file dari software Flash adalah :

a.      fla

b.      Cdr

c.       Avi

d.      Swf

e.       Jpg

 

6.      RAM kepanjangan dari :

a.       Ready Acsess Memory

b.      Random Acsess Memory

c.       Read Acsess Modem

d.      Really Acsess Memory

e.       Road Acsess Memory

 

7.      Dibawah ini software pengolah gambar vektor/digital illustrator adalah…

a.      Corel Draw

b.      Paint Brush

c.       Macromedia Flash

d.      Dreamweaver

e.       Adobe After Effect

Pembahasan : Corel Draw salah satu software pengolah gambar vector

8.      Yang termasuk program berbasis vektor dalam kategori program modeling adalah :

a.       Autocard

b.      Photoshop

c.       Macromedia Flash

d.      Adobe After Effect

e.       3D Studio MAX

 

9.      Kumpulan titik disebut :

a.       Bitmap

b.      Pixel

c.       Contras

d.      Layer

e.       Intensitas

 

10.  Untuk menutup program aplikasi photoshop bisa menggunakan shortcut :

a.       CTRL + S

b.      CTRL + O

c.       CTRL + Q

d.      CTRL + C

e.       CTRL + V

 

11.  Salah satu  Progam untuk memanipulasi gambar adalah :

a.      Adobe Photoshop

b.      Corel Draw

c.       Dreamweaver

d.      Macromedia Flash

e.       Swish Max

 

12.  Yang dimaksud area kerja Corel Draw adalah :

a.       Judul program yan aktif

b.      Tempat tool-tool berada

c.       Tempat objek dibuat, dibentuk, digabungkan dan sebaginya

d.      Memodifikasi tool hingga setiap tool memiliki fungsi bebeda

e.       Baris yang berisi perintah

 

13.  Sebuah web kita evaluasi ternyata kita membutuhkan bahwa suatu objek perlu link ke halaman situs lain, agar unser mendapat kejelasan bila link ke halaman / situs lain.

Pada tahapan untuk itu digunakan :

a.       Hyperteks Markup

b.      Hypertext

c.       Link to web

d.      Hyperlink

e.       Link URL

Pembahasan : biasanya digunakan untuk mengelink ke halaman selanjutnya

14.  Salah satu program penyuting video adalah ;

a.       Corel Draw

b.      Swish Max

c.       Adobe Auditin

d.      Adobe Flash

e.       Ulead

 

15.  Yang dimaksud Memory adalah :

a.      Memory adalah tempat untuk penyimpanan datasementara

b.      Memory adalah tempat untuk jalannya prosesor

c.       Memory adalah tempat untuk memperbaharui data

d.      Mmory adalah tempat untuk membuang data

e.       Memory adalah informasi untuk hardisk

16.  Apa kepanjangan dari HTML :

a. Hyper Text Markup Language

b. Hyper Text Maksimum Language

c. Hyper Text Machenic Language

d. Hyper Teknik Markup Language

e. Hyper Text Maksimum Language

 

17.  Jumlah pixel persentimeter adalah :

a. Pixel

b. Render

c. Resolusi

d. Layer

e. Inten sitas

     19. Painting tool di photoshop yang digunakan untuk menggambar menggunakan kuas yaitu

a. Pensil

b. Paiting Brush

c. Eraser

d. Crop

e. Air bursh

      20.  Yang terdapat pada Standard Primitives di 3D Max adalah :

 a. Box                            c. Chamfer Box                       e. Oitank

 b. Torus Knot                d. Chamfer Chli


4. perbedaan multimedia dengan multimedia interaktif​


Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi, dan sering digunakan di dunia informatika.

Sedangkan Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. Contoh : multimedia pembelajaran interaktif, aplikasi game, dll.

(maaf kalau salah, semoga membantu)


5. contoh soal tes minat dan bakat smk jurusan multimedia


Tes minat dan bakat adalah salah satu cara penerimaan peserta didik baru yang diterapkan di berbagai lembaga pendidikan baik dari jenjang dasar, menengah, maupun tinggi di tingkat universitas. Jalur ini dipandang baik karena dapat menempatkan para peserta didik ke dalam jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan contoh soal tes minat dan bakat SMK jurusan Multimedia. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

CONTOH SOAL JURUSAN MULTIMEDIA

1. APA SAJA RAGAM APLIKASI YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENYUNTING VIDEO?

2. BAGAIMANA DAMPAK PENERAPAN HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL TERHADAP PEMBUATAN KONTEN VIDEO?

3. APA SAJA KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO?

4. SEBUTKAN LANGKAH-LANGKAH PENYUNTINGAN VIDEO DENGAN ADOBE PREMIERE PRO CC?

5. HAL-HAL APA SAJA YANG DIPERLUKAN PADA SAAT PEREKAMAN GAMBAR UNTUK KEPERLUAN PEMBUATAN VIDEO?

6. APA DAMPAK PENCAHAYAAN PADA SAAT PENYUNTINGAN?

7. BAGAIMANA CARA MELAKUKAN PENAMBAHAN BEBERAPA MUSIK BERBEDA SAAT PENYUNTINGAN VIDEO?

8. APA EKSTENSI FILE YANG DIHASILKAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO?

9. BERAPA JUMLAH FPS IDEAL UNTUK PEMBUATAN SEBUAH VIDEO?

10. APA NAMA APLIKASI PENYUNTINGAN VIDEO UNTUK SISTEM OPERASI MAC?

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang aplikasi penyuntingan video:

https://brainly.co.id/tugas/5597803

Detil jawaban

Kelas: SMA

Mata pelajaran: TI

Bab: -

Kode kategori: -

Kata kunci: contoh soal tes minat bakat smk


6. Tolong d jawab cptmengapa perlu adanya interaksi multimedia sehingga muncul multimedia interaktif?​


Jawaban:

Media interaktif biasanya mengacu pada produk dan layanan digital pada sistem berbasis komputer yang merespon tindakan pengguna dengan menyajikan konten seperti teks, gambar bergerak, animasi, video, audio, dan video game.


7. Suatu multimedia yang dilengkapi alat pengontrol yang dapat dioprasikan oleh pengguna dinamakan dengan…. A. Multimedia Berbasis Web B. Multimedia Film C. Multimedia Non Linier D. Multimedia Interaktif E. Multimedia Linier


Jawaban:

B. multimedia film

Penjelasan:

maaf kalo salah


8. Produk multimedia secara umum dibagi menjadi dua yaitu…A. Multimedia bilinear dan Multimedia interaktif.B. Multimedia linear dan Multimedia pasif.C. Multimedia duolinear dan Multimedia noninteraktif.D. Multimedia linear dan Multimedia interaktif.E. Benar semua​


Jawaban:

D.Liner dan interaktif.

semga bisa membantu y


9. Contoh produk multimedia atau multimedia konten ?


film, iklan layanan masyarakat, spanduk, poster, brosur

10. Apa Itu Multimedia?-Jawab Yah Kaka ​


_Penjelasan Beserta Jawaban_

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu dan koneksi sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

multimedia aku gk tau


11. Buatlah tahapan perencanaan produksi massal gantungan kunci untuk acara bazar multimedia


Ada beberapa tahapan produksi yaitu :

1. Perencanaan

Proses koordinasi perancangan suatu proses produksi dan tahapan tersebut dapat menentukan produk apa yang bisa kita buat dan di kembangkan, berapa membutuhkan bahan, biaya dan jumlah pekerja yang dibutuhkan. Tahapan ini dapat di lakukan untuk perencanaan yang baik dari jenis serta kemampuan produsen.

2. Penentuan Alur

Penentuan alur adalah proses penetapan dan menentukan urutan produksi dengan tahapan ini ditentukan produksi mulai dari pengolahan awal bahan pembentukan dan penyelesaian sehingga mutu distribusi menjadi bagus. Dalam tahapan ini harus menentukan secara beraturan atau pekerja siap melakukan setiap pekerjaan.

3. Penjadwalan

Penjadwalan adalah proses memetakan suatu jadwal, penjadwalan produksi di lakukan dengan berdiskusi jam kerja dan lama setiap alur yang dibuat dalam peta penjadwalan kemudian akan dipecah menjadi lebih terperinci.

4. Perintah mulai produksi

Dispatching adalah proses menetapnya pemberian perintah. Setelah sudah dijadwalkan dalam dispatching akan dimasukkan dalam hasil perencanaan yang telah dilakukan pada tahap sebelumnya.


12. multimedia tuh susah atau mudah ? gw belum pernah nyentuh komputer soalnya​


Jawaban:

menurut saya saranin masuk TKJ aja gan . . .

multimedia di smk ane, cuma di ajarin dreamweaver, html, desain, animasi dll

sedangkan tkj, ente di ajarin hardware, selain itu di ajarin script, dan mudah banget kalo ente sambil mempelajari pelajaran multimedia

pokoknya jauh lebih baik Teknik Komputer Dan Jaringan

tapi tergantung minat dan kesukaan ente aja

ane lulusan TKJ gan

sering di warnet jadi ane mudah banget mempelajari ilmu baik TKJ,Multimedia,maupun RPL


13. suatu karya multimedia yang bisa dikatakan sebagai multimedia interaktif jika….


Jawaban:

sudah dilengkapi dengan alat pengontrol yang bisa dioperasikan oleh para penggunanya , yang mana pengguna tersebut sudah bisa memilih apa yang ingin dilakukannya untuk menuju ke proses selanjutnya

Penjelasan:

semoga membantu


14. apakah ketika masuk smk multimedia ada test mata, soalnya mata saya min​


Jawaban:

maksimal minus 2

Penjelasan:

di SMK multimedia Untuk mata, batas maksimal yang diperbolehkan hanya untuk minus 2. Ada pun penglihatan dan pembedaan warna harus bisa dilakukan calon peserta didik, untuk membuktikan bahwa dirinya tidak buta warna


15. SMK multimedia itu termasuk ke smk Ipa atau ips soalnya mau daftar di sbmpt?​


Jawaban:

biasanya ips sih ka, dari review google banyakan pada nyesel masuk multimedia

lebih lengkap di google

Penjelasan:


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Un Multimedia Dan Kunci Jawaban"