Prota Matematika Kelas 4 K13
perbedaan promes dan prota di ktsp dan k13
1. perbedaan promes dan prota di ktsp dan k13
Prota (Program Tahunan) adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.
2. Promes (Program Semester) adalah Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian.
2. Cara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4
k13 kan sistemnya itu menilai karakter yg plg utamaCara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4
dengan sistem tematik
mengutamakan psikomotorik dan kognitif
3. materi matematika kelas 9 k13
Bentuk Pangkat dan Akar
Pola Baris dan Deret
Perbandingan Bertingkat
Kesebangunan dan Kekongruenan
Bangun ruang Sisi Lengkung
Statistika
4. jawaban matematika kelas 5 k13
soalnya mana sih? ko ga ada? gmna mau njwb klo nda ada soal:)
5. matematika kelas 11 k13 (LIMIT)
Hasilnya adalah 12.
Keterangan :
• f'(x) = fungsi turunan atau turunan
• f'(x) dari f(x) = 16 hasilnya nol (0), karena bilangan yang tidak memiliki variabel (huruf) seperti variabel x, jika diturunkan hasilnya nol (0).
6. Matematika kelas 11 k13 (LIMIT)
1. Lim x-> 1 untuk 5x³-2x+3
: 5(1)³-2(1)+3
: 5-2+3
: 3+3
: 6
2. Untuk cara cepat limit tak hingga, kita tidak perlu mencari nilai x berapa menggunakan l'hopital, cara cepatnya ada lihat pangkat tertinggi yaitu x³.
: maka karena pangkat atas dan bawah sudah sama yaitu x³, tinggal dibagi saja
: 6x³/-2x³
: -3
7. Materi apa yang dipelajari tentang matematika sma kelas 10 k13?
trigonomeri, logaritma, sincostan, persamaan kuadrat, pertidaksamaan harga mutlak, fungsi kuadrat, pembagian pangkat tertinggi, logika matematika.- sifat bilangan berpangkat
- bentuk akar
- penjumlahan dan pengurangan bentuk akar
- pangkat pecahan
- sifat bentuk akar
- perkalian dan pembagian bentuk akar
- menarik akar didalam akar
- merasionalkan bentuk akar
- logaritma
- sifat sifat logaritma
- SPLDV
- SPLTV
- SPtLDV
- nilai mutlak
- persamaan nilai mutlak
- pertidaksamaan linear
- pertidaksamaan nilai mutak
- matriks
- kesamaan matriks
- tipe matriks
- relasi
- fungsi
- domain, range dan nilai fungsi
- barisan dan deret
- sisipan bar aritmatika
- deret aritmatika
- barisan dan deret geometri
- persamaan dan fungsi kuadrat
- trigonometri
- geometri ruang
- limit fungsi aljabar
- statistika
- peluang
- logika matematika
8. jawaban ujikompetensi 10.2 matematika kelas 11 k13 revisi
Jawaban:
mana soalnya . kalo gk ad soalnya kyk ap jwbnya
9. Kunci jawaban halaman 272 Matematika kelas 7 k13
Matematika kelas 7 k13 halaman 272 adalah soal latihan 'ayo kita berlatih 4.2' tentang sistem persamaan linear. Berikut akan dijelaskan jawabannya untuk nomor 1 sampai 8
Pembahasan
1) Tentukan apakah pernyataan berikut bernilai benar atau salah
Jawab
a. Persamaan -2x + 3 = 8 setara dengan persamaan -2x = 1
merupakan pernyataan SALAH, karena
-2x + 3 - 3 = 8 - 3
-2x = 5
b. Persamaan x - (x - 3) = 5x setara dengan persamaan 3 = 5x
merupakan pernyataan BENAR karena
x - x + 3 = 5x
3 = 5x
c. Untuk menyelesaikan 3/4 x = 12, kita harus mengalikan kedua sisi dengan 3/4
merupakan pernyataan SALAH karena seharusnya kedua sisi dikalikan 4/3
e. Persamaan -x = -6 setara dengan persamaan x = 6
merupakan pernyataan BENAR karena kedua ruas kita kali negatif 1
-x (-1) = -6 (-1)
x = 6
f. Persamaan 2(3x + 4) = 6x + 12 tidak memiliki selesaian
merupakan pernyataan BENAR karena
6x + 8 = 6x + 12
6x - 6x + 8 = 6x - 6x + 12
8 = 12 (Salah)
2) Apakah setiap variabel yang diketahui memenuhi persamaan yang diberikan
Jawab
a. x = -4, 3x + 7 = -5
⇒ 3(-4) + 7 = -5
⇒ -12 + 7 = -5
⇒ -5 = -5 (Benar)
Jadi x = -4 memenuhi persamaan
b. x = -6, -3x - 5 = 13
⇒ -3(-6) - 5 = 13
⇒ 18 - 5 = 13
⇒ 13 = 13 (Benar)
Jadi x = -6 memenuhi persamaan
c. x = 12, ½x - 4 = ⅓x - 2
⇒ ½(12) - 4 = ⅓(12) - 2
⇒ 6 - 4 = 4 - 2
⇒ 2 = 2 (Benar)
Jadi x = 12 memenuhi persamaan
d. y = 9, (y - 7)/2 - 1/3 = (y - 7)/3
⇒ (9 - 7)/2 - 1/3 = (9 - 7)/3
⇒ 2/2 - 1/3 = 2/3
⇒ 1 - 1/3 = 2/3
⇒ 2/3 = 2/3
Jadi x = 9 memenuhi persamaan
e. x = 200; 0,2(x - 50) = 20 - 0,05x
⇒ 0,2(200 - 50) = 20 - 0,05(200)
⇒ 0,2(150) = 20 - 10
⇒ 30 = 10 (Salah)
Jadi x = 20 tidak memenuhi persamaan
3) Tentukan himpunan penyelesaian
Jawab
a. 24m = 12
⇒ 24m ÷ 24 = 12 ÷ 24
⇒ m = 1/2
b. 3z + 11 = -28
⇒ 3z + 11 - 11 = -28 - 11
⇒ 3z = -39
⇒ 3z ÷ 3 = -39 ÷ 3
⇒ z = -13
c. 25 - 4y = 6y + 15
⇒ 25 - 4y - 6y = 6y + 15 - 6y
⇒ 25 - 10y = 15
⇒ 25 - 10y - 25 = 15 - 25
⇒ -10y = -10
⇒ -10y ÷ (-10) = -10 ÷ (-10)
⇒ y = 1
d. 1/3 (x - 2) = 2/3 x - 13/3
⇒ 3 . 1/3 (x - 2) = 3 . (2/3 x - 13/3)
⇒ (x - 2) = 2x - 13
⇒ x - 2 - 2x = 2x - 13 - 2x
⇒ -x - 2 = -13
⇒ -x - 2 + 2 = -13 + 2
⇒ -x = -11
⇒ -x . (-1) = -11 . (-1)
⇒ x = 11
e. 2(1/2 x + 3/2) - 7/2 = 3/2 (x + 1) - (1/2 x + 2)
⇒ (x + 3) - 7/2 = 3/2 x + 3/2 - 1/2 x - 2
⇒ 2(x + 3 - 7/2) = 2(3/2 x + 3/2 - 1/2 x - 2)
⇒ 2x + 6 - 7 = 3x + 3 - x - 4
⇒ 2x - 1 = 2x - 1
⇒ 2x - 1 - 2x = 2x - 1 - 2x
⇒ -1 = -1 (Benar)
Jadi mempunyai banyak penyelesaian (semua nilai x memenuhi)
4) Jika x adalah bilangan asli, tentukanlah himpunan penyelesaian dari persamaan linear berikut
Jawab
a. 6x + 5 = 26 - x
⇒ 6x + 5 + x = 26 - x + x
⇒ 7x + 5 = 26
⇒ 7x + 5 - 5 = 26 - 5
⇒ 7x = 21
⇒ 7x ÷ 7 = 21 ÷ 7
⇒ x = 3
Jadi himpunan penyelesaiannya adalah {3}
b. 2 - 4x = 3
⇒ 2 - 4x - 2 = 3 - 2
⇒ -4x = 1
⇒ -4x ÷ (-4) = 1 ÷ (-4)
⇒ x = -1/4
karena x = -¼ bukan bilangan asli maka himpunan penyelesaiannya adalah { }
c. x - 12 = 2x + 36
⇒ x - 12 - 2x = 2x + 36 - 2x
⇒ -x - 12 = 36
⇒ -x - 12 + 12 = 36 + 12
⇒ -x = 48
⇒ -x . (-1) = 48 . (-1)
⇒ x = -48
Karena x = -48 bukan bilangan asli maka himpunan penyelesaiannya adalah { }
d. -5x - 4x + 10 = 1
⇒ -9x + 10 = 1
⇒ -9x + 10 - 10 = 1 - 10
⇒ -9x = -9
⇒ -9x ÷ (-9) = -9 ÷ (-9)
⇒ x = 1
Jadi himpunan penyelesaiannya adalah {1}
e. 2 + x/4 = 5
⇒ 2 + x/4 - 2 = 5 - 2
⇒ x/4 = 3
⇒ x/4 . (4) = 3 . (4)
⇒ x = 12
Jadi himpunan penyelesaiannya adalah {12}
5) Jika 3x + 12 = 7x - 8 tentukanlah nilai dari x + 2
Jawab
3x + 12 = 7x - 8
3x + 12 - 7x = 7x - 8 - 7x
-4x + 12 = -8
-4x + 12 - 12 = -8 - 12
-4x = -20
-4x ÷ (-4) = -20 ÷ (-4)
x = 5
Jadi nilai dari x + 2 adalah
= 5 + 2
= 7
6) Perbaiki kesalahan dalam penyelesaian persamaan di bawah ini
3x - 4 = 2x + 1
3x - 4 - 2x = 2x + 1 - 2x
x - 4 = 1
x - 4 + 4 = 1 - 4
x = -3
Jawab
Kesalahan ada pada baris keempat yaitu
x - 4 + 4 = 1 - 4
seharusnya
x - 4 + 4 = 1 + 4
x = 5
7) Coba tentukan himpunan selesaian dari persamaan x - 0,3x = 0,75x + 4,5.
Jawab
Caranya dengan menghilangkan koma dalam bilangan desimal tersebut yaitu mengalikan kedua ruas dengan 10, 100, 1000 dan seterusnya tergantung jumlah angka dibelakang koma.
Pada contoh soal angka dibelakang koma ada dua, maka kedua ruas dikali 100
x - 0,3x = 0,75x + 4,5
100 (x - 0,3x) = 100 (0,75x + 4,5)
100x - 30x = 75x + 450
70x = 75x + 450
70x - 75x = 75x + 450 - 75x
-5x = 450
-5x ÷ (-5) = 450 ÷ (-5)
x = -90
Jadi himpunan penyelesaiannya adalah {-90}
8) Titik leleh Bromin adalah 1/30 dari titik leleh nitrogen. Tulis dan selesaikan persamaan untuk menentukan titik leleh nitrogen jika titik leleh bromin adalah -7° C.
Jawab
Misal titik leleh nitrogen = x
Titik leleh Bromin adalah 1/30 dari titik leleh nitrogen
-7 = 1/30 x
-7 (30) = 1/30 x (30)
-210 = x
Jadi titik leleh nitrogen adalah -210° C
Pelajari lebih lanjut
Contoh soal lain
https://brainly.co.id/tugas/270962
------------------------------------------------
Detil Jawaban
Kelas : 7
Mapel : Matematika
Kategori : Persamaan Linear satu Variabel
Kode : 7.2.4
Kata Kunci : Matematika kelas 7 k13 halaman 272
10. matematika kelas 11 k13 (LIMIT)
[tex]\lim_{n \to \infty} \sqrt{x} -\sqrt{x+3}\\: \sqrt{(x)^{2} } -\sqrt{(x+3)^{2} } \\: \sqrt{x^{2} } -\sqrt{x^{2}+6x+9 }\\[/tex]
Gunakan rumus
= [tex]\frac{b-q}{2\sqrt{a} }[/tex]
= [tex]\frac{0-6}{2\sqrt{1} }\\ : \frac{-6}{2}\\ :-3[/tex]
Jawab:
0
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jika dimasukkan limit nilai x, maka fungsi akan berbentuk [tex]\infty - \infty[/tex] , yang merupakan bentuk tak tentu. Untuk mengubahnya menjadi bentuk tentu, kita coba rasionalisasi fungsi tersebut:
[tex]\lim _{x\to \infty }\left(\sqrt{x}-\sqrt{x+3}\right)=\lim _{x\to \infty } \sqrt{x}-\sqrt{x+3} \times \frac{\sqrt{x}+\sqrt{x+3}}{\sqrt{x}+\sqrt{x+3}}\\\lim _{x\to \infty }\left(\sqrt{x}-\sqrt{x+3}\right)= \lim _{x\to \infty \:}\left(\frac{-3}{\sqrt{x}+\sqrt{x+3}}\right)\\[/tex]
Keluarkan konstanta -3 dan selesaikan masing-masing limit untuk pembilang dan penyebut:
[tex]\lim _{x\to \infty } \left(\frac{-3}{\sqrt{x}+\sqrt{x+3}}\right)=-3\cdot \frac{\lim _{x\to \infty \:}\left(1\right)}{\lim _{x\to \infty \:}\left(\sqrt{x}+\sqrt{x+3}\right)}=-3\cdot \frac{1}{\infty \:}= \boldsymbol{0}[/tex]
∴ [tex]\lim _{x\to \infty \:}\left(\sqrt{x}-\sqrt{x+3}\right)=0[/tex]
Maaf kalau salah, semoga cukup membantu
11. berapa KKM Matematika kelas 7? (K13)
Jawaban:
75
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Segitu jaeabanya maaf
12. Kunci jawaban pelajaran matematika k13 kelas 8 hal 34
Jawaban buku paket matematika kelas 8 halaman 34 yang terdapat pada lampiran.
Banyak batang korek api pada susunan ke-10 adalah 33.Pernyataan yang tepat untuk mendapatkan bilangan kedua dari pasangan bilangan pertama pada pola tersebut adalah dikalikan 3 kemudian dikurang 3.Penjelasan dengan langkah-langkahPola bilangan adalah rangkaian dari beberapa angka yang membentuk pola yang tertentu.
No 1.
Diketahui :
Susunan batang korek api.
Pola I = 6
Pola II = 9
Pola III = 12
Ditanya :
Susunan pola ke-10.
Jawab :
Menentukan banyak batang korek api pada susunan ke-10Pola I (a) = 6
Beda (b) = 9 - 6 = 3
Susunan ke-10
Un = a + (n - 1) b
U₁₀ = 6 + (10 - 1) 3
= 6 + 27
= 33
Jadi banyak batang korek api pada susunan ke-10 adalah 33.
Jawaban : A
No 2.
Diketahui :
Pola bilangan
(3, 6), (6, 15), (8, 21)
Ditanya :
Pola dari pasangan bilangan tersebut.
Jawab :
Menentukan pola pasangan bilanganPasangan bilangan merupakan pasangan (x, y).
Maka penyelesaiannya dapat menggunakan rumus : ax + b = y.
(3, 6) → 3a + b = 6
(6, 15) → 6a + b = 15 _
------------------
-3a = -9
a = [tex]\displaystyle \frac{-9}{-3}[/tex]
a = 3
3a + b = 6
3 (3) + b = 6
9 + b = 6
b = 6 - 9
b = -3
Rumus yang diperoleh y = 3x - 3.
Jadi pola dari pasangan bilangan tersebut adalah dikalikan 3 kemudian dikurang 3.
Jawaban : D.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pelajari lebih lanjutMateri tentang angka satuan pada bilangan berpangkat → brainly.co.id/tugas/11188847Materi tentang banyak cabang pada lapis a. Ke-10 → brainly.co.id/tugas/11150012Materi tentang banyak segitiga → brainly.co.id/tugas/11708595Detail JawabanKelas : 9 SMP
Mapel : Matematika
Materi : Bab 2 - Pola Bilangan dan Barisan
Kode : 9.2.2
#AyoBelajar #SPJ2
13. Tolong bantu kak...Matematika Peminatan kelas 10 k13
Penjelasan dengan langkah-langkah:
x1 sama x2 udah ketemu
tinggal cari
[tex]x1 \: sama \: x2 \: udh \: ketemu \\ tinggal \: cari \: {x1}^{2} + {x2}^{2} {x1}^{2} + {x2}^{2} \: nya[/tex]
14. matematika kelas 11 k13 (LIMIT)
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
lim (2x + 6)/(x - 6)
x→∞
= lim (2x/x + 6/x)/(x/x - 6/x)
x→∞
= (2 + 6/∞) / (1 - 6/∞)
= (2 + 0) / (1 - 0)
= 2/1
= 2
Detail Jawaban
Kelas 11
Mapel 2 - Matematika
Bab 8 - Limit Fungsi Aljabar
Kode Kategorisasi : 11.2.8
jawabannya 11
maaf kalau salah
15. Prota dan promes produk kreatif dan kewirausahaan kelas xii
Prota berisi garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru yang bersangkutan. Sedangkan Promes adalah bentuk penjabaran dari Prota yang memuat gambaran pembelajaran dan pencapaian yang ingin diraih dalam satu semester.
Posting Komentar untuk "Prota Matematika Kelas 4 K13"