Buku Guru Kelas 3 Semester 2
pola: (Question Words+ Modals+Be+Verb3+Complement) tolong diartikan dalam bahasa inggris dgn sesuai pola diatas . 1.Apa yang bisa disumbangkan oleh siswa kelas 9 pada pesta ulang tahun sekolah nanti ? 2.Siapa yang tidak bisa diikutkan MID semester nanti ? 3.Mengapa kita tidak di bolehkan makan didalam kelas ? 4.Buku cetak yang mana diharuskan oleh wali kelas untuk dimiliki ? 5.Hari apa ulang tahun sekolah dirayakan ? 6. Materi apa yang akan diajarkan guru ips sebentar? 7.kapan kita akan di bagikan kartu ujian ? tolong yah.. translate nya jgn lewat google translate :-)
1. pola: (Question Words+ Modals+Be+Verb3+Complement) tolong diartikan dalam bahasa inggris dgn sesuai pola diatas . 1.Apa yang bisa disumbangkan oleh siswa kelas 9 pada pesta ulang tahun sekolah nanti ? 2.Siapa yang tidak bisa diikutkan MID semester nanti ? 3.Mengapa kita tidak di bolehkan makan didalam kelas ? 4.Buku cetak yang mana diharuskan oleh wali kelas untuk dimiliki ? 5.Hari apa ulang tahun sekolah dirayakan ? 6. Materi apa yang akan diajarkan guru ips sebentar? 7.kapan kita akan di bagikan kartu ujian ? tolong yah.. translate nya jgn lewat google translate :-)
1 what can be contribution by students of 9 class for school birthday party soon?
2 who can't be followed MID next semester?
3 why may not we be ate in the class room?
4 which book edition should we be had from class leader?
5 when will be celebrated of school birthday ?
6 what material will be teached by Social Teacher later?
7 when will we be shared exam card?
2. 1. Apa pengertian dari kalimat tarji'?Jawab:2. Apakah makna atau kandungan kalimat tarji' itu?Jawab:.......3 Tuliskan dalil naqli yang berisi perintah mengucapkan kalimat tarjiJawab: .......Apa saja keuntungan orang yang sabar dan ikhlas dalam menerima musibah Allah?Jawab: ........5. Tunjukkan bukti bahwa Allah SWT memiliki Asmaul Husan Al-MuhyilJawab:4.imtihan 'amaliTulislah ayat yang menjelaskan tentang kewajiban mengucap tarji' bila mendapmusibah! Tulis dalam buku dan mintalah penilaian pada gurumu!MI Kelas 5 Semester 2
Jawaban:
kalimat yang diucapkan apabila ditimpa musibahmendapat kemudahan dalam setiap urusan dan ujian yang dihadapiQS. Al-Baqarah ayat 155ga tauQS. Al-Baqarah ayat 156semoga membantu ya
3. (16) 3. Apa kelebihan rotan dibandingkan kayu sebagai 4. Sebutkan prinsip ergonomis benda kerajinan! 5. Sebutkan fungsi kemasan produk kerajinan bahan keras! Kerjakan sesuai perintahnya! 1. Carilah kerajinan dari bahan keras yang ada di sekitarmu, baik di sekolah, rumah, maupun fasilitas umum di jalan. 2. Identifikasilah kerajinan yang kamu temukan tersebut dengan melengkapi tabel berikut. Nama Bahan 26 Fungsi Pengayaan 3. Tuliskan hasil kerjamu di buku tugas dan kumpulkan kepada guru untuk diberikan. penilaian. Prakarya SMP/MTs Kelas IX - 1 Kelas IX SMP/MTS Kelebihan dan Kekurangan Material Utama GRD Semester
Jawaban:
3. Apa kelebihan rotan dibandingkan kayu sebagai? rotan memiliki kelebihan seperti rotan mudah dibentuk ataupun lunak tetapi sedangkan kayu memiliki struktur yang lebih keras daripada rotan sehingga rotan memiliki kelebihan yang lebih mudah dibentuk daripada kayu.
4. Sebutkan prinsip ergonomis benda kerajinan! kenyamanan, kekuatan, kebersihan
5. Sebutkan fungsi kemasan produk kerajinan bahan keras! fungsi kemasan pada produk kerajinan bahan keras yaitu melindungi ataupun mempercantik produk tersebut hingga diminati para konsumen untuk membelinya
4. Selanjutnya, salah seorang temanmu akan membacakan teks pidato berikut ini di depan kelas. Ketika temanmu membacakan teks pidato, dengarkan secara cermatt Teks 2 Assalamu'alaikum Warahatullahi Wabarokatuh. Yang terhormat Ibu pengajar dan teman-teman yang saya sayangi. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berada di sini dalam keadaan sehat. Dalam kesempatan kali ini saya akan berpidato mengenai Peran Teknologi Digital dalam Menunjang Kesuksesan Belajar. Bagi dunia pendidikan, internet memberikan banyak manfaat untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan memiliki banyak manfaat bagi para siswa. Pada era globalisasi seperti saat ini perkembangan IPTEK dalam dunia pendidikan sudah mulai berkembang dengan pesat. Sedangkan fungsi buku dalam memberikan pengetahuan bagi pembacanya sekarang telah banyak tergantikan oleh internet. Pesatnya laju perkembangan bidang teknologi. khususnya teknologi informasi dan komunikasi pada dekade terakhir membawa perubahan yang teramat besar di bidang kehidupan termasuk kegiatan pendidikan. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, banyak suatu perubahan besar yang terjadi di dalam sistem pendidikan. Sistem pendidikan nasional yang baik harus dapat menyajikan pendidikan bermutu yang diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang baru. Hadirin yang berbahagia, Tahukah kalian apa saja peran teknologi digital dalam menunjang kesuksesan belajar? Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkah, antara lain: Dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi hasil penelitian orang lain. Di dalam internet, kita dapat mencari suatu informasi atau penelitian orang lain dengan mudah dan hemat waktu. Kita tidak perlu bertanya atau datang bertemu orang tersebut secara langsung untuk mendapatkan informasi darinya. 3. Proses pembelajaran lebih menarik. Dengan internet proses pembelajaran menjadi tidak jenuh. Dalam internet ada hal-hal baru yang variatif dan inovatif. Guru bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ada di internet. Pada gilirannya kreativitas guru akan senantiasa terasah, sehingga proses belajar mengajar menjadi menarik perhatian siswa. 4. Siswa menjadi lebih aktif mencari ilmu pengetahuan dan informasi. Siswa dapat mencari ilmu pengetahuan dan informasi dari internet yang tidak ada di dalam buku. Siswa juga dapat saling berbagi informasi dengan pelajar lain yang dapat meningkatkan pengetahuan mereka. 5. Mempermudah penjelasan materi. Kadang kala materi yang disampaikan di dalam kelas terlewat oleh pemahaman siswa. Dengan adanya internet, guru bisa menyampaikan ulang materi yang tidak dimengerti melalui group chat atau pesan audioaran sehingga mempermudah pemahaman siswa. Hal ini dapat menghindari kebingungan pada diri siswa saat proses pembelajaran berlangsung. 6. Mempermudah dan mempercepat kegiatan pendidikan. Guru tidak perlu untuk datang ke rumah siswa jika ada hal penting yang ingin disampaikan namun lupa ingin memberitahu pada saat proses pembelajaran di kelas. Misalnya, dalam memberitahu siswanya agar belajar karena besok ada ulangan harian, libur mendadak, dan yang lainnya, bisa menggunakan fasilitas berupa grup chat. Dengan demikian, internet dapat memperbaiki dan memperlancar kegiatan pendidikan. Mempercepat dan mempermudah komunikasi. Komunikasi tidak hanya bisa dilakukan secara langsung, tetapi bisa juga lewat internet. Jadi, proses pembelajaran tidak hanya di kelas, tetapi bisa dilakukan di mana dan kapan pun, sesuai kebutuhan dan kesempatan yang ada. Bahasa Indonesia Kelas IX SMP/MTs Semester 1 29 G Hadirin yang berbahagia. Jadi, internet dapat membantu mempercepat perkembangan pendidikan Pendidikan lebih maju dan berkualitas. Zaman sekarang siswa mencari informasi jangan hanya mengandalkan buku atau guru saja, tapi kita dapat menggunakan internet untuk memperluas wawasan dan ilmu kita. Mari kita manfaatkan intemet untuk menunjang prestasi Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat. Apabila ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Atas perhatian teman-teman saya ucapkan terima kasih. Wassalamualaikum Wr.Wb. Setelah membaca teks pidato tersebut, diskusikan dengan kelompokmu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan berikut! 1. Tulislah pokok-pokok gagasan yang disampaikan pembicara pada pidato tersebut Pokok-pokok isi gagasan pidato: 2. Tulislah pandangan yang disampaikan pembicara pada pidato tersebut! Pandangan yang disampaikan pembicara: 3. Tulislah arahan yang disampaikan pembicara dalam teks pidato tersebut! Arahan yang disampaikan pembicara:4. Berdasarkan identifikasi pokok-pokok isi pidato tersebut, buatlah kesimpulan inti masalah apa yang disampaikan pada teks pidato tersebut! Kesimpulan isi pidato persuasif:
Jawaban:
itu jawabannnyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaaa
5. KALIMAT DIBAWAH INI MENGGUNAKAN UNGGAH-UNGGUH NGOKO LUGU ATAU NGOKO ALUS ? 1. Para siswa padha mangan jajan ing warung 2. Bapak ibu guru wis padha kondur 3. Bu budi ora tindak sekolah amarga gerah 4. Bocah kelas 7 SMP arep ulangan semester 5. Bapak kepala sekolah lagi gerah 6. Adhiku lagi lara untu 7. Simbah ora kersa dhahar 8. Bapak lurah tindak Tegal 9. Kanca-kancaku ora seneng padu 10. Pak camat ngendika yen batuan ADD cair 11. Bapak lagi lenggah ing ruang tamu 12. Ibu ngunjuk jamu cap jago 13. Jamali tuku buku gambar 14. Mas budi lagi dhahar bakso 15. Para siswa padha olah raga ing lapangan 16. Pak bambang mundhut bakwan 17. Ibuku lagi mirsani sinetron 18. Baskoro lagi lara mata 19. Eyang ngersakake dhahar roti 20. Iskandar bareng kancane nonton bal-balan TOLONG BANTU YA ... UNTU BESOK NIH ...
1) ngoko lugu, 2)ngoko alus, 3)alus, 4)lugu, 5)alus, 6)lugu, 7)alus, 8)alus, 9)lugu, 10)alus, 11)alus, 12)alus, 13)lugu, 14)alus, 15)lugu, 16)alus, 17)alus, 18)lugu, 19)alus, 20)lugu.
smoga bisa membantu..
1 = Ngoko lugu
2 = Ngoko alus
3 = Ngoko alus
4 = Ngoko lugu
5 = Ngoko alus
6 = Ngoko lugu
7 = Ngoko alus
8 = Ngoko alus
9 = Ngoko lugu
10 = Ngoko alus
11 = Ngoko alus
12 = Ngoko alus
13 = Ngoko lugu
14 = Ngoko alus
15 = Ngoko lugu
16 = Ngoko alus
17 = Ngoko alus
18 = Ngoko lugu
19 = Ngoko alus
20 = Ngoko lugu
#SemogaMembantu
6. TUGAS KE - 11- IPA TerpadauGuru MapelMata PelajaranKelasSemesterPokok bahasanSub Pokok Bahasan• GanjilZat Aditif dan Zat Adiktif: Zat AditifBacalah dengan cermat buku tek Ilmu Pengetahuan Alam Kelashalaman 211 sampai dengan 225.Tanyakan pada guru Mapel lewat Wa Grup pada waktu yang sjadwal jika ditemukan hal yang belum jelas.Tugas di tulis pada kertas bergaris dan di kumpulkn pada wakPerintah Tugas1. Jelaskan apa yang dmaksud zat Aditif.2. Apa tujuan memberikan zat Aditif pada makanan.3. Sebutkan contoh zat aditif sebagai pewarna alami.4. Sebutkan conto zat Aditif sebagai pewarna buatan.5. Sebutkan contih zat adidif sebagai pengawet alami.
1. Zat aditif umumnya aman digunakan, tetapi ada beberapa jenis zat aditif yang diduga dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Zat aditif pada makanan adalah semua bahan yang ditambahkan dan dicampurkan ke dalam produk makanan dan minuman selama proses pengolahan, penyimpanan, dan pengemasan.
2. Zat aditif pada makanan berguna untuk menjaga makanan agar tetap segar dan tahan lama, serta meningkatkan cita rasa dan memperindah tampilannya. Zat aditif umumnya aman digunakan, tetapi ada beberapa jenis zat aditif yang diduga dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan.
3. Pewarna alami misalnya, daun suji dan kunyit. Pewarna sintetis misalnya, tartazin dan eritrosin.
4. contoh zat aditif pewarna alami dan buatan!
• pewarna. a. wortel sebagai zat sebagai pewarna. oranye pd makanan. b. kunyit. sebagaj zat pewarna kuning pada makanan, biasanya digunakan untuk membuat nasi kuning. c. ...
• Pemanis. contoh: a. gula tebu. b. gula aren. c. gula jawa (gula kelapa)
• pengawet. contoh : a. garam dapur. b. bawang putih. c. asam cuka.
5. Pengawet alami: garam dapur untuk mengawetkan ikan asin, kunyit dalam proses pengolahan tahu, keluak untuk mengawetkan ikan. Pengawet buatan: belerang dioksida pada sosis, garam sulfit pada potongan kentang goreng beku, asam benzoat pada kecap.
Semoga membantu:)
7. Uji Kompetensi 4kerjakan soal-soal berikut!1. Apa yang dimaksud sampiran dan isi?2. Jelaskan perbedaan rima pantun dan syair!3. Jelaskan struktur dan kebahasaan pantun berikut!Burung nuri burung dara,terbang ke sisi taman kayangan.Cobalah terka wahai saudara,semakin diisi semakin ringan.4. Jelaskan struktur dan kebahasaan syair berikut!Yang bengis pula jangan dipilih,itu penyakit yang tidak pulihada sahaja yang jadi dalihmaki hamun tidak tersisish5. Jelaskan struktur dan kebahasaan gurindam berikut!Cahari olehmu akan kawan,pilih segala orang yang setiawan.kelas 7 bhs indo buku intan pariwara semester 2 hal 76.please jwb yg bener ya dan penjelasan nya. Kalo kebanyakan jwb 3,4, sama 5 aj please aku bingung bngt ini. Krn ga dijelasin ma guru dan aku jg ga ngerti please ya jwb yg bener .
Jawaban:
1.sampiran adalah dua baris pertama,kerap kali berkaitan dengan alam(mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya),dan biasanya tak punya hubungan dengan bagian kedua yang menyampaikan.
2.Pantun mempunyai sampiran dan isi, sementara syair tidak mempunyai sampiran dan isi. Pantun berima a-b-a-b ataupun a-a-a-a, sementara syair hanya berima a-a-a-a.
Penjelasan:
yg lain gk tau jawabannya kak,maaf kalau salah
8. 1. Sesungguhnya ketiga orang yang bertamudi rumah Nabi Luth a.s. adalah ....a. para malaikatb. para rasulc. teman Nabi Luth a.s.2. Kaum Sodom meminta Nabi Luth a.s. agardakwahnyaa. melanjutkanb. menyerukanc. menghentikan3. Berikut yang termasuk lafal dalam Surahal-'Asr adalahb. menganiayac. menyembah Allah Swt.5. Surah al-Asr adalah surah ke dalamAl-Qur'ana. 102b. 103c. 1046. Kamu harus ... untuk mengerjakanamal saleh.a. disiplin waktub. menyia-nyiakan waktuc. melupakan waktu7. Nabi Luth a.s. memiliki sifata. kejamb. jahatc. disiplin8. Berikut yang termasuk perilaku disiplindi sekolah adalah ....a. Andi mengerjakan PR di sekolahb. Amira membantu guru membawabukuc. Lia masuk kelas tepat waktua.و شایپرقادb.والقضيC.4. Berikut yang termasuk kebiasaan burukkaum Sodom adalah ....a. mengajiPendidikan Agama Islam dan Budi Poker SD/MI semester Genap /
Jawaban:
No1 a. para malaikat
No2 b. menyerukan
9. Kelas/Semester:V/1PKnA PILIHAN GANDAPilihlah salah satu jawaban yang tepat! A, B, C atau D!1 Berikut yang bukan contoh tanggung jawab sebagai masyarakat adalaha. Melakukan kerja baktic. Mendapatkan hadiah lombab. Melaksanakan ronda malamd. Menjaga kerukunan antar sesama2. Segala perbuatan yang dilakukan harus dapat....a. Semena-menac. Dipertanggungjawabkanb. Merugikan orang laind. Menguntungkan diri sendiri3. Membantu ibu guru membawakan buku merupakan contoh sikap baik yang dilakukan dia Rumahb. Sekolahc. Pasard. Mall4. Menjaga kerapihan kamar merupakan salah satu tanggung jawab kita dia. Rumahb Sekolahc. Pasard. MallB. ISIANIsilah titik-titik dibawah ini dengan benar!5. Manfaat kerjasama dalam keragaman ketika melakukan kerja bakti, antara lain6. Kebersihan lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab bagi....B. URAIANJawablah pertanyaan berikut dengan tepat!7. Tuliskan 2 contoh sikap tanggung jawab dirumah dan disekolah!BAHASA INDONESIAA. PILIHAN GANDAPilihlah salah satu jawaban yang tepat! A, B, C atau D!
Jawaban:
1. C.
2. C.
3. B.
4. A.
5. dapat meningkatkan rasa toleransi
6. masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut.
7. di Rumah
-membantu ibu membersihkan rumah
-meletakkan barang yang di pakai ke tempat semula.
di sekolah
-membuang sampah pada tempatnya
-bertanggung jawab saat piket.
maaf ya kalo salah
Penjelasan:
1. C
2. C
3. B
4. A
5. - dapat membuat pekerjaan menjadi lebih ringan.
- pekerjaan menjadi lebih cepat selesai
- dll.
6. masyarakat.
7. di rumah:
- menjaga kerapian kamar.
- ketika menjatuhkan barang di rumah segera di letakkan ke tempatnya kembali.
di sekolah:
- mengerjakan pr jika di berikan.
- mengerjakan tugas yang di berikan guru
10. 1)Pancasila menjadi pedoman bagi pelaksanaan pemerintahan.pertanyaan tersebut merupakan konsekuensi dari?a.Pancasila sebagai dasar negarab.Pancasila sebagai sumber hukum c.Pancasila sebagai paradigma pembangunan d.Pancasila sebagai sumber hukum formal bangsa2)Wujud sikap positif terhadap Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaituA.mempertimbangkan pendapat orang lain supaya tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah sosial yang adaB.bersikap hormat kepada bapak/ibu guru karena mereka merupakan orang yang berjasa dalam hidup kitaC.menerima semua hukuman yang diberikan Ayah karena telah melakukan kesalahan D.melaksanakan semua perintah orang tua demi kehidupan yang lebih baik3)Sikap positif rakyat Indonesia terhadap Pancasila dalam kehidupan sehari-hari diwujudkan dengan caraA.menjadikan Pancasila sebagai arahan untuk bertindak dalam masyarakatB.membuat landasan hukum Pancasila supaya menjadi dasar negaraC.membuat peraturan sesuai nilai-nilai PancasilaD.menjadikan Pancasila sebagai arahan untuk membuat kebijakan4)Nilai dasar yang tersirat dalam sila kelima Pancasila yaitu A.menghormati dan bersikap toleran antar pemeluk agamaB.menciptakan kesejahteraan yang merata di semua daerah C.menerima hasil musyawarah dengan lapang dada D.menumbuhkan sikap cinta pada tanah airKELAS : 8 / VIII CPPKN SEMESTER : |JENIS BUKU : INTAN PARIWARA(nomor-nomor semua diacak/tdk berurutan dengan yang ada di buku)TOLONG DIJAWAB YANG BENAR YAA..
A. Pancasila sebagai dasar negara A. mempertimbangkan pendapat orang lain supaya tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah sosial yang adaA. menjadikan Pancasila sebagai arahan untuk bertindak dalam masyarakatB. menciptakan kesejahteraan yang merata di semua daerahPembahasan
1) Pancasila menjadi pedoman bagi pelaksanaan pemerintahan. Pertanyaan tersebut merupakan konsekuensi dari? A. Pancasila sebagai dasar negara
Penjelasan : Pancasila sebagai dasar negara adalah sebagai sumber kaidah hukum yang mengatur bangsa Indonesia, termasuk didalamnya seluruh unsur - unsur yakni rakyat, pemerintah, dan wilayah. pancasila pada psisi ini yang merupakan dasar pijakan penyelenggaraan negara serta seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara.
2) Wujud sikap positif terhadap Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu A. mempertimbangkan pendapat orang lain supaya tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah sosial yang ada
Penjelasan : Wujud sikap positif terhadap Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah mempertimbangkan pendapat orang lain supaya tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah sosial yang ada
3) Sikap positif rakyat Indonesia terhadap Pancasila dalam kehidupan sehari-hari diwujudkan dengan cara A. menjadikan Pancasila sebagai arahan untuk bertindak dalam masyarakat
4) Nilai dasar yang tersirat dalam sila kelima Pancasila yaitu
B. menciptakan kesejahteraan yang merata di semua daerah
Pelajari lebih lanjutPengamalan Pancasila https://brainly.co.id/tugas/32219411Pengamalan Pancasila sila ketiga https://brainly.co.id/tugas/37045094Pengamalan Pancasila sila kedua https://brainly.co.id/tugas/30291405--------------------------------Detil jawabanKelas : SD
Mapel : PKN
Bab : Ulangan Harian
Kode : -
#JadiRangkingSatu
11. KD 1.21. Berilah tanda silang (X) pada huruf A, B, C, atau D di depan jawaban yang paling tepat!1. Guru menjelaskan tentang materi pelajaran di dalam kelas. Kewajiban sebagai pelajar adalahAbebas berbicara dengan temannyaC membaca buku yang disenangi guruB. bertanya ketika guru menjelaskan D. mendengarkan penjelasan guru2. Dampak yang dapat dirasakan jika tidak melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan adalah ....A. masyarakat terhindar dari penyakit C masyarakat mudah teserang penyakitB. suasana menjadi lebih tenangD. lingkungan terlihat bersih3. Tanggung jawab merupakan sikap menyadari untuk melaksanakan tugas dan kewajiban denganA diminta orang lainC. dipaksa orang lainB. diperintah orang lainD. kesadaran diri4. Manfaat yang dapat diperoleh setelah melaksanakan tugas piket kelas adalahA terjangkit penyakitC. dihukum oleh guruB. menambah semangat belajarD. memperoleh nilai bagus5. Berikut manfaat penerapan tanggung jawab dalam menjaga lingkungan masyarakat adalahA. kebutuhan selalu terpenuhiC. kebersihan lingkungan terjagaB. kehidupan menjadi tidak nyamanD. kehidupan aman dan damai6. Berikut ini merupakan hak seorang pelajar di sekolah yaitu ....A. mendapatkan ilmu yang bermanfaat C. membuang sampah pada tempatnyaB. merawat tanaman di halamanD. menjaga kebersihan kelas7. Berikut merupakan salah satu dampak ketika hak masyarakat yang tidak terpenuhi adalahA. menimbulkan ketenangan dalam warga C. terpenuhinya kebutuhan sehari-hariB. timbulnya persatuan dan kesatuan D. menimbulkan ketegangan antar wargaEPT Akhir Tahun PPKn Kelas 6 Semester Genap TP. 2020-2021
Jawaban:
1.D. mendengarkan penjelasan guru
2.C.masyarakat mudah teserang penyakit
3.D. kesadaran diri
4.B. menambah semangat belajar
5.D. kehidupan aman dan damai
6.A. mendapatkan ilmu yang bermanfaat
7.D. menimbulkan ketegangan antar warga
Penjelasan:
Maaf Jika Jawaban Saya Salah,Semoga Membantu
12. Catat hasil pencarian kalian dalam 5. Kerjakan tugas berikut secara mandiri! Tugas Mandiri 2 Kamu telah mempelajari bersama semangat kejuangan pemuda dalam perjuangan kemerdekaan Red Indonesia. Tugasmu sekarang adalah menganalisis informasi berikut. Relawan Pemuda Pancasila membagikan bantuan sosial (bansos) berupa 20.000 paket sembako kere Pemuda Peduli Warga Terdampak Covid 19 masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bansos tersebut bertujuan untuk meringar beban masyarakat, imbas pandemi Covid-19. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk mengingatkan kece pemerintah dalam mengatasi masalah yang merupakan imbas dari pandemi. Sumber: https://poskota.co.id/2021/08/28/peduli-warga-terampak-covid-19-pemuda-pancasila-bagikan-20000-paket-sember mampang 1. Apakah tindakan pemuda tersebut sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda? Jelaskan! 2. Berdasarkan informasi berita tersebut, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut. Bagaimana seharusnya masyarakat setempat menyikapi gerakan pemuda pada informasi di atas 3. Apakah kamu sebagai pemuda akan melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan? uliskan jawabanmu pada buku tugas kemudian kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru. 26 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas VIII SMP/MTs Semester 2 - Ed
Jawaban:
1. iya,karna mereka mau membantu masyarakat yg terdampak pandemi, hal yg mereka lakukan itu dapat meringankan beban masyarakat.
2. masyarakat setempat harus berterimakasi atas apa yg telah di lakukan para pemuda itu
3. iya saya akan melakukannya karena saling membantu satu sama lain adalah perilaku yg baik
Penjelasan:
semoga membantu!
13. Kulkulum 2013 Edisi RevisiJavEvaluasi Subtema 323aPPKnPilihlah salah satu jawaban yang paling benar!1 Hak dan kewajiban merupakan sesuatubyang tidak dapat dipisahkan akanbelajar teknik bermain bolamelalui internet dan gametetapi dapat terjadi pertentangankarena hak dan kewajiban yangbermain sepak bola sepanjangwaktuberkaitan tidak seimbangdmalas ikut latihan sepak bolab berbedad setara7Wulan mempunyai hak untuk2 Wulan selalu datang tepat waktumendapatkan nilai dari guruke sekolah. Wulan melakukanKewajiban Wulan adalahkewajibannya sebagaia belajar dengan tekuna anakpelajarb tidak mengerjakan PRb tetanggad adikmengerjakan tugasd.3 Keluarga Pak Rahmat akan melaksanamematuhi tata tertib sekolah8kan wisata saat hiburan DalamSiswa kelas enam yang berjumlahmenentukan tujuan wisata sebaiknya24 orang sedang bermusyawarahdiputuskan olehuntuk menentukan tujuan wisata lokala ayahdalam kegiatan jeda semester WulanbBuyung, Ida, Dina, Salosa, dan Azisibukakak tertuamasing-masing menentukan tujuan* musyawarah keluargawisata yang berbeda, yaitu Wulan keJSalosajajar Buyung ke Sempor Ida ke4 Sesuatu yang pantas kita dapatkanLampon, Dina ke Petanahan. Salosa kesetelah melakukan kewajiban adalahPecaron dan Azis ke Kerakal Masinghadiahucapan selamat masing mempunyai jumlah pendukungbpujianyang sama Untuk menghindari5 Salah satu sikap demokratis dalamkebuntuan, sebaiknya pengambilankehidupan bermasyarakat adalahkeputusan dilaksanakan secaraa votinga pemilihan ketua kelasb. aklamasıh mengedepankan musyawarahC. keputusan ketuadalam menyelesaikan masalahd keputusan sepihakс bersikap tertutup dengan ling9 Wulan diben hak untuk membeli bukukungan sekitard mencurahkan isi hati kepadapelajaran Kewajiban Wulan adalahmenyimpan buku itusetiap orangb membaca buku itu6 Wanto memiliki cita-cita sebagai pe-memberikan buku kepada temanmain sepak bola profesional Untukd membawa kesana kemarimewujudkan cita-citanya Wanto 10. Memperoleh bimbingan dari guruharusmerupakanа. berlatih dengan disiplin danа.Chak pegawaimematuhi arahan pelatihb hak siswad. hak anakaC.& hakaChak guruSemester 1Kelas 6 SD/MI9000095660DEREITIN6617 SEPT
Jawaban:
1.d setara 7
2.a belajar dengan tekun
3.a ayah
dalam kegiatan jeda semester Wulan
4.a pemilihan ketua kelas
Penjelasan:
maaf kalau ada yang salah
14. COMPETENCY TEST)WEWwwwwwwA. Choose the correct answer by crossing on a, b, c, ord for the following questions.The assistant manager was just ... to manager.a. raisedc. promotedb. electedd. promotionThe professor ... wanted to visit London, but never had an opportunitya. neverc. seldomb. alwaysd. usually3. He lived in a small town ... moving to the city.a. thatc. laterb. untild. before2.wwwwwwwwwWwwwwNaWA.Buku Pegangan Guru Bahasa Inggris Kelas XII SMK/MAK (Teknik) Semester 2Jama GursanSiswa...... SiswaSiswa... Siswan:-
Jawaban:
C. Promoted
B. Always
D. Before
15. MGMP-PPKn MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN PPKn SMP/MTs Materi Pokok Dinamika nilai-nilai Pancasila sesuai dengan Perkembangan Zaman Kelas / Semester IX / Ganjil Tujuan Pembelajaran Setelah membaca buku paket, peserta dapat : Menjelaskan makna Pancasila sebagai ideologi negara Mengidentifikasi 3 ciri ideologi terbuka Menjelaskan makna Pancasila sebagai ideologi terbuka Menuliskan contoh perilaku yang mencerminkan perwujudan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari 4.1.2.1 Membuat peta konsep tentang kedudukan Pancasila sebagai ideologi terbuka Petunjuk Kerja : Bacalah buku paket PPKn kelas IX Bab I halaman 14 sampai 19. Kerjakan soal-soal berikut ini di buku catatan kalian. Kumpulkan hasil pekerjaan kalian sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Jawablah pertanyataan-pertanyaan di bawah ini dengan benar Jelaskan makna Pancasila sebagai ideologi negara Tuliskan 3 ciri khas ideologi terbuka Jelaskan makna Pancasila sebagai ideologi terbuka Tuliskan masing-masing 2 contoh perilaku yang mencerminkan perwujudan nilai-nilai dasar Pancasila (sila ke 1-5) dalam kehidupan sehari- hari Buatlah peta konsep tentang kedudukan Pancasila sebagai ideologi terbuka
Jawaban:
1. sebagai dasar dalam menyelenggarakan negara. dan landasan hidup bernegara
Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 3 Semester 2"