Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Prakarya Kelas X


Silabus Prakarya Kelas X

rpp silabus dan prakarya kelas 11

1. rpp silabus dan prakarya kelas 11


........................

2. silabus matematika peminatan sma kelas x


mana silabusnya? kok tidak dilampirkan?

3. apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?


Menggunakan silabus kurikulum 2013 lama

4. Susunlah silabus dengan mengintegrasikan tiga sampai empat mata pelajaran di kelas awal/rendah !


Tinggi

Matematika

Agama

Ipa

Rendah

Sbdp

Ips

B indo

Ppkn

Kalo bener makasi


5. Bantu ya kak, Prakarya kelas X


Jawaban:

1. karena indonesia memiliki ragam kebudayaan yang berbeda2 antar suku

2. rumah adat selaso jatuh kembar berasal dari riau yang biasa difungsikan untuk pertemuan,musyawarah,penobatan kepala adat atau kegiatan2 lain,tetapi rumah adat ini tidak digunakan untuk tempat tinggal.

3. batik,wayang,patung asmad

4. kain ulos berasal dari batak ulos yang memiliki simbol bermakna yang disesuaikan dengan acara yang dilakukan,seperti upacara adat,penghargaan pada seseorang,maupun acara2 lainnya

5.kain songket dari palembang,tenun siak dari riau,tapis dari lampung,batik indonesia dari jawa

Penjelasan:

maaf ya jika salah,kita belajar sama2.jangan lupa follow


6. silabus matematika sma x smester 1


silabus matematika sma x semester 1
SILABUS MATA PELAJARAN: MATEMATIKA (WAJIB)
Satuan Pendidikan : SMA
Kelas : X
Kompetensi Inti :
KI 1
:
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
KI 2
:
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI 3
:
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4
:
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
Pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
1. Menghayati dan mengamalkan agama yang dianutnya.
2.1 Memiliki motivasi internal, kemampuan bekerjasama, konsisten, sikap disiplin, rasa percayadiri, dan sikap toleransi dalam perbedaan strategi berpikir dalam memilih dan menerapkan strategi menyelesaikan masalah.
2.2 Mampu mentransformasi diri dalam berpilaku jujur, tangguh mengadapi masalah, kritis dan disiplin dalam melakukan tugas belajar matematika.
2.3 Menunjukkan sikap bertanggung jawab, rasa ingin tahu, jujur dan perilaku peduli lingkungan.
3.1 Memilih dan menerapkan aturan eksponen dan logaritma sesuai dengan karakteristik permasalahan yang akan diselesaikan dan memeriksa kebenaran langkah-langkahnya.
Eksponen dan Logaritma
Mengamati
Membaca ekspresi dan hasil operasi aljabar dari eksponen dan logaritma.
Menanya
Membuat pertanyaan mengenai pengertian dan aturan dari hasil operasi aljabar eksponen dan logaritma.
Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada pengertian dan hasil operasi aljabar eksponen dan logaritma.
Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada pengertian dan hasil operasi aljabar eksponen dan logaritma, kemudian menghubungkan unsur-unsur yang sudah dikategorikan sehingga dapat dibuat kesimpulan mengenai pengertian dan aturan dari eksponen dan logaritma.
Mengomunikasikan
Menyampaikan pengertian, aturan eksponen dan logaritma dan penerapannya dalam penyelesaian masalah sederhana yang terkait dengan eksponen dan logaritma dengan lisan, dan tulisan.
Tugas
Mencari dan membaca ekspresi dan hasil operasi aljabar dari eksponen dan logaritma.
Mengerjakan latihan soal-soal mengenai penggunaan aturan/ sifat eksponen dan logaritma.
Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.
Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai penyelesaian masalah sederhana yang terkait dengan penggunaan aturan/ sifat eksponen dan logaritma.
3 x 4 jam pelajaran
Buku Teks Pelajaran Matematika kelas X.
Buku referensi dan artikel.
Internet.
4.1 Menyajikan masalah nyata menggunakan operasi aljabar berupa eksponen dan logaritma serta menyelesaikannya menggunakan sifat- sifat dan aturan yang telah terbukti kebenarannya.
3.2 Mendeskripsikan dan menganalisis konsep nilai mutlak dalam persamaan dan pertidaksamaan serta menerapkannya dalam pemecahan masalah nyata.
Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak
Mengamati
Membaca mengenai pengertian nilai mutlak, ekspresi-ekspresi, penyelesaian, dan masalah nyata yang terkait dengan persamaan dan pertidaksamaan linier dalam tanda mutlak.
Menanya
Membuat pertanyaan mengenai pengertian nilai mutlak, ekspresi-ekspresi, penyelesaian, dan masalah nyat

7. Sumber belajar dalam silabus dikembangkan dengan memperhatikan komponen silabus pada....


Jawaban:

kompetensi dasar dan indikator

Penjelasan dengan langkah-langkah:

dari silabus, pentingnya memerhatikan unsur-unsur yang terdapat dalam silabus seperti komponen utama yang terdapat dalam kompetensi dasar sehingga terurai dalam indikator. menurut saya seperti itu

jika salah maafkan saya sebab saya pemula


8. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?


gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu

9. pengertian prakarya kelas X beserta contoh gambar nya


Prakarya berasal dari istilah pra dan karya, pra mempunyai makna belum dan karya adalah hasil kerja. prakaryadidefinisikan sebagai hasil kerja yang belum jadi, prakarya masih berupa proof of concept atau sebuah prototipe. Prakarya belum mempunyai target pemasaran, oleh sebab itu belum ada penggunanya atau konsumennya

10. Apa bedanya silabus lama dengan silabus baru?


Jawaban:

kalo yang lama berarti sudah kuno kalau yang baru berarti modern


11. Silabus mata pelajaran lintas minat ekonomi kelas 11 itu sama dengan ekonomi kelas 11 yang ips?


Iya sama, karena sama-sama mengampuh mata kuliah sosial dan ekonomi

12. jelaskan lima jenis pemasaran!prakarya kelas X


pemasaran langsung
pemasaran tdk langsung

13. Mohon bantuannya ya kak, tugas Prakarya kelas X


Jawaban:

Kebanyakan serealia merupakan anggota dari suku padi-padian dan disebut sebagai serealia sejati. Anggota yang paling dikenal dan memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga dikenal sebagai serealia utama adalah padi, jagung, gandum, gandum durum, jelai, haver, dan gandum hitam.

Penjelasan:


14. tolong dibantu yaaa , soal prakarya kelas x


d. saya memiliki banyak ide untuk kerajinan dengan inspirasi budaya non benda yang ada di daerah sekitar
semoga bermanfaat

15. silabus kelas 4 tema 6 cita citaku revisi 2017


Cita citaku revisi 2017 silabus kelas 4 tema 6

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Silabus Prakarya Kelas X"