Contoh Berita Acara Survey Harga Pasar
Berikut ini tahapan dalam menyusun RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang disesuaikan dengan acara yang diangkat atau diselenggarakan, kecuali … A. Survey harga supplier dan vendor B. Survey biaya publikasi C. Survey biaya perizinan acara yang akan diangkat D. Survey pajak hiburan E. Pajak keamanan
1. Berikut ini tahapan dalam menyusun RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang disesuaikan dengan acara yang diangkat atau diselenggarakan, kecuali … A. Survey harga supplier dan vendor B. Survey biaya publikasi C. Survey biaya perizinan acara yang akan diangkat D. Survey pajak hiburan E. Pajak keamanan
Berikut ini tahapan dalam menyusun RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang disesuaikan dengan acara yang diangkat atau diselenggarakan, kecuali …
A. Survey harga supplier dan vendor
B. Survey biaya publikasi
C. Survey biaya perizinan acara yang akan diangkat
D. Survey pajak hiburan
E. Pajak keamanan
Jawaban: E. Pajak keamanan
Pembahasan
Tahapan RAB (Rencana Anggaran Belanja) di atas tergolong sebuah tahapan RAB yang dilakukan untuk pengadaan sebuah acara/event. RAB sebuah event bermanfaat untuk menyusun rencana biaya-biaya yang diperlukan untuk dapat dilaksanakannya sebuah acara.
Berikut tahapan lengkap dalam menyusun sebuah RAB:
Membuat rincian acara secara detail – Hal ini untuk mengetahui berbagai macam kebutuhan yang diperlukan untuk mencari supplier dan vendor yang tepat. Rincian ini juga dapat dipergunakan untuk pertanggungjawaban masing-masing panitia.Lakukan Survey harga – Hal ini untuk memastikan harga yang didapat sudah final sehingga tidak terjadi pengeluaran yang tak terduga yang terlalu besar. Proses ini termasuk mencari harga yang paling ekonomis namun dengan kualitas yang terbaik.Survey biaya keamanan dan perijinan event – Untuk memastikan acara dapat berjalan dengan lancar diperlukan alokasi biaya keamanan dan perijinan event. Untuk itu perlu untuk diketahui besaran biaya tersebut agar dapat dianggarkan dengan tepat karena masing-masing daerah/wilayah memiliki aturan yang berbeda-beda.Survey biaya Publikasi dan perijinannya – Tahapan ini untuk mengetahui biaya untuk promosi acara serta perijinannya seperti spanduk, baliho, poster, umbul-umbul, dan lain-lain. Biaya-biaya ini juga akan berbeda di masing-masing wilayah/daerah.Survey pajak hiburan dan prosedurnya – Pajak hiburan dan prosedurnya juga perlu diketahui karena setiap wilayah jurisdiksi memiliki peraturan dan prosedur mengenai pengadaan event tertentu. Pajak hiburan pada umumnya diatur oleh pemerintah daerah.Untuk pertanyaan di atas, Pajak Keamanan pada umumnya tidak berlaku dan tidak dikenakan karena kebanyakan bersifat musyawarah dengan masyarakat setempat.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang Proposal RAB (Rencana Anggaran Belanja) https://brainly.co.id/tugas/39423904
Pelajari lebih lanjut tentang RAB (Rencana Anggaran Belanja) https://brainly.co.id/tugas/15867953
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
2. dari 100 orang yang disurvey tentang kegemaran menonton acara televisi diperoleh 68 orang gemar menonton sinetron 42 orang gemar menonton berita,10 orang tidak gemar kedua acara tersebut banyak orang yang hanya gemar menonton berita adalah
Maaf kalo salah
Semoga bermanfaat
3. Dari 80 orang siswa yang di survey tentang kegemaran menonton acara di televisi, diperoleh 42 orang gemar menonton berita, 48 orang gemar menonton sinetron dan 10 orang tidak gemar kedua acara tersebut. Banyak siswa yang hanya gemar menonton berita adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semua siswa = s
Siswa gemar menonton berita = a
Siswa gemar menonton sinetron = b
n (s) = 80
n (a) + n (b) - n (anb) + n (aub)' = 80
42 + 48 - n (anb) + 10 = 80
100 - 80 = n (anb)
n (anb) = 20
Banyak siswa yang hanya gemar menonton berita
= 42 - 20
= 22 siswa
Detail Jawaban
Kelas 8
Mapel 2 - Matematika
Bab 2 - Fungsi
Kode Kategorisasi : 8.2.2
4. mengapa produsen melalukan survey pasar sebelum produksi
Supaya dapat mengetahui kualitas nyaAgar produk yang dibuat oleh produsen sesuai dengan pembeli pasar, dan menarik minat pembeli pasar.
Maaf kalau salah dan semoga mwmbantu:))
5. Berita110%27. Survey tentang acarakesukaan tayangan padatelevisi tertuang dalamdiagram di samping.Acara yang paling disukaiadalah ...a. sinetronc. musikb. kartun d. kuisMusik32%Kartun20%30% 8%Sinetron Kuis
Jawaban:
27. a. sinetron
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MAAF KALAU SALAH ⚡
JANGAN LUPA FOLLOW AKU YA ⚡
6. dari 100 orang yang disurvey tentangkegemaran menonton acara televisi diperoleh data sebanyak 68 orang gemar menonton berita 42 orang gemar menonton sinetron dan 10 orang tidak gemar kedua acara tersebut.banyak orang yang hanya gemar menonton sinetron adalah
diket : 100 orng
= 68 berita
= 42 sinetron
= 10 tidak keduanya
hanya nonton sinetron = (100-10)-68 = 90-68 = 22 orang
7. Majalah,Surat kabar,internet dan survey pasar,merupakan
Jawaban:
sumber-sumber atau media informasi untuk mengetahui sesuatu.
Penjelasan:
semogamembantu_^
8. dari 80 orang siswa yang disurvey tentang kegemaran menonton TV, diperoleh 50 orang suka menonton acara drama, 45 orang suka menonton berita, dan 6 orang tidak suka menonton kedua acara tersebut. banyak orang yang hanya suka menonton berita adalah .
[tex]s = d + b - dnb + {(dub)}^{c} \\ 80 = 50 + 45 - dnb + 6 \\ 80 = 101 - dnb \\ dnb = 101 - 80 \\ dnb = 21 \\ \\ hanya \: suka \: berita \\ b - dnb \\ 45 - 21 \\ 24[/tex]
9. . Dari 100 orang yang di survey tentang kegemaran menonton acara televisi, diperoleh 68 orang gemar menonton sinetron, 42 0rang gemar menonton berita dan 10 orang tidak gemar kedua acara tersebut . Banyak orang yang hanya gemar menonton sinetron adalah … orang
Dari 100 orang yang di survey tentang kegemaran menonton acara televisi, diperoleh 68 orang gemar menonton sinetron, 42 0rang gemar menonton berita dan 10 orang tidak gemar kedua acara tersebut . Banyak orang yang hanya gemar menonton sinetron adalah … orang
100=68+42+10-x
100=120-x
x=120-100
x=20
jadi,yang hanya gemar sinetron 68-20=48 orang
10. dari seratus orang yang disurvey tentang kegemaran menonton acara televisi,diperoleh 68 orang gemar menonton sinetron,42 orang gemar menonton berita,dan 10 orang tidak gemar sinetrkn maupun berita. banyak orang yang gemar menonton berita adalah..
(68+42)-100+10
=110-100+10
=10+10
=20
11. Dari 100 orang yang di survey diperoleh 68 orang gemar nonton sinetron, 42 orang gemar nonton berita, dan 10 orang gemar kedua acara tersebut. Banyak orang yang hanya gemar nonton berita adalah...
banyaknya orang yang hanya nonton berita adalah
orang yang gemar nonton berita - orang yang hanya gemar nonton berita
42-10
32
jadi,orang yang hanya gemar nonton berita adalah32=> 68 - 10 = 58 orang yang hanya gemar nonton sinetron
=> 100 - 58 = 42 orang yang tidak gemar nonton sinetron
=> 42 - 10 = 32 orang yg hanya gemar nonton berita
*Pembuktian
=> 58(gemar sinetron) + 32(gemar berita) + 10(gemar keduanya)
=> 100 orang
12. dari 100 orang yang disurvey tentang kegemaran menonton acara televisi,diperoleh 68 orang gemar menonton sinetron,42 orang gemar menonton berita,dan 10 orang tidak gemar kedua acara tersebut.banyak orang yang gemar menonton berita adalah
Dik : N(S) = 100 Orang
N(A) = 68 orang
N(B) = 42 orang
N(A u B) =10 orang
dit : banyak yang Gemar nonton berita?
jawab =
N(s) =n(a)+n(b)+n(a u b)
100= 68 +42+2
100 =112
= 112-10
= 12 orang
yang gemar berita = 42-12
= 30 Orang.
semoga bermanfaat
*maaf kalau salah
13. Mengapa produsen melakukan survey pasar sebelum memproduksi barang
bertujuan untuk memaksimalakan jumah laba yang diperoleh terhadap jumlah produk yang akan dipasarkan dan meninjau lebih detail lagi mengenai jumlah minat konsumen terhadap produk yang akan dipasarkan sehingga tidak menimbulkan suatu kerugian
14. lembaga survey ingin mengetahui acara TV yang paling disukai penduduk DKI jakarta.maka 10,000 warga jakarta di surveynya . tentukan populasi dan sampelnya ??
Populasi : 10.000 Sampel : 10.000
15. Apa yang dimaksud dengan Survey stage dalam tahap segmentasi pasar?
Jawaban:
Profiling Stage adalah prosedur segmentasi pasar yang mana perusahaan mulai mengidentifikasi beberapa kelompok konsumen. Patokannya adalah data survei di awal ditambah data-data hasil analisis konsumen. Dari proses identifikasi ini akan muncul nama-nama kelompok konsumen yang akan dijadikan target penjualan.
Penjelasan:
CMIIW
Jawaban:
Segmentasi pasar merupakan dinamika yang terkait dengan bisnis/usaha. Maka dari itu, unsur-unsur seputar segmentasi pemasaran produk harus dipahami oleh pengusaha. Akan tetapi, tidak semua pebisnis mengetahui hal-hal terkait hal ini. Atas dasar itu, di artikel berikut akan dijelaskan pengertian, syarat, manfaat, prosedur, dan jenis menentukan segmentasi konsumen dalam bisnis.
Penjelasan:
maaf kalau tidak salah
Posting Komentar untuk "Contoh Berita Acara Survey Harga Pasar"